Rabu, 13 Juli 2011

Virus Merah Jambu

Sepertinya Virus Merah Jambu sudah merajalela di benakku, ketika hendak menunaikan shalat dzuhur tersadar saat mengambil air wudhu aku lupa membasuh tanganku, astaghfirullah! Aku ulangi berwudhu.

Seusai melaksanakan shalat kembali aku berkutat dengan perkerjaan kantorku, di sela-sela menyempatkan membaca soft copy buku “Ya Allah aku jatuh cinta” sesekali aku tersenyum bahkan tertawa, cerita yang disajikan setali tiga uang dengan yang sedang aku alami, salah satu bagian yang aku suka;

Lalu Bagaimana Islam Memandangnya?

Islam memandang cinta sebagai sesuatu yang biasa dan sederhana. Islam adalah agama fitrah, sedang cinta itu sendiri adalah fitrah kemanusiaan. Allah telah menanamkan perasaan cinta yang tumbuh di hati manusia. Islam tidak pula melarang seseorang untuk dicintai dan mencintai, bahkan Rasulullah menganjurkan agar cinta tersebut diutarakan.

“Apabila seseorang mencintai saudaranya maka hendaklah dia memberitahu bahwa dia mencintainya.” (HR Abu Daud dan At-Tirmidzi)

Masa segh aku harus mengutarakan isi hatiku, malu ah!

Seorang muslim dan muslimah tidak dilarang untuk saling mencintai. Mereka juga tidak dilarang untuk jatuh cinta. Hanya saja, Islam menyediakan penyaluran untuk itu melalui lembaga pernikahan. Di mana sepasang manusia diberikan kebebasan untuk bercinta. Seorang laki-laki menjadi seorang suami dan seorang perempuan menjadi seorang istri. Hal ini menjadi sebuah tuntunan dalam menjalankan agama, bahwa ketika hamba Allah jatuh cinta hanyalah pernikahan solusinya. Karena tidak ada hal yang menentramkan hati bagi seorang kekasih yang merindukan kekasihnya, kecuali bisa bersamanya setiap saat. Kebersamaan itu bisa terwujud, bila sudah diikat oleh tali pernikahan. Sehingga tenteramlah hati, sempurnalah keinginan. Menjemput kekasih yang sudah ditunggu sejak lama.
 
Jadi solusinya nikah, daripada tenggelam dalam rasa gelisah, namun aku belum punya keberanian untuk mengutarakannya, seperti lirik In a Rush - Blakcstreet;

It came over me in a rush
When I realized that I love you so much
That sometimes I cry, but I can't tell you why
Why I feel what I feel inside

How I try
To express what’s been troubling my mind
But still I can’t find the words
But I know that something's got a hold of me

Baby, some day I’ll find a way to say
Just what you mean to me
But if that day never comes along
And you don’t hear this song
I guess you’ll never know that…

And when I say inside, I mean deep
You fill my soul with something I can’t explain
It’s over me

Mungkin lirik di atas sedikit banyak mewakili perasaanku, dan anehnya terkadang cemburu menguras hati tatkala si dia dekat dengan wanita lain padahal untuk cemburu pun aku tidak berhak. 

Rabb, Engkau Maha Pencemburu, maafkan atas ketidakmampuanku mengendalikan hati ini, bantu aku untuk menetralisirnya, aku tidak ingin Engkau murka jika memang aku terlalu berlebihan mencintainya.